PROFIL PERUSAHAAN

Keberadaan Kimia Farma Apotek tidak bisa dilepaskan dari perjalanan panjang PT Kimia Farma Tbk. Berawal di tahun 1817 berdiri perusahaan industry farmasi pertama dengan nama NV Chemicalien Handle Rathkamp & Co. Pada awal kemerdekaan dinasionalisasi pemerintah Republik Indonesia dan pada tanggal 16 Agustus 1971 menjadi PT (Persero) Kimia Farma dimana Apotek merupakan salah satu kegiatan usaha perseroan sebagai SBU Perapotekan sampai awal tahun 2003.

Didirikan secara resmi pada 4 Januari 2003, Kimia Farma Apotek merupakan perusahaan farmasi dengan jaringan apotek terbesar dan penyedia layanan kesehatan terkemuka di Indonesia yang sudah memiliki lebih dari 1300 outlet yang berlokasi di 200 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia dan terus akan mengembangkan outlet kami untuk memberikan kemudahan akses bagi layanan apotek dan konsultasi kesehatan yang berkualitas.

Kami menyediakan solusi farma dan layanan kesehatan berupa, penjualan obat resep, obat tanpa resep, obat tradisional, alat kesehatan, diet dan nutrisi, vitamin, mineral dan suplemen, kebutuhan bayi dan anak, perawatan pribadi hingga produk kecantikan.

Sebagai perusahaan yang berfokus pada pelanggan, dengan lebih 2000 Apoteker yang berpengalaman dan staff, kami melayani dengan sepenuh hati mendengarkan kebutuhan pelanggan dan memberikan saran dan solusi kesehatan yang profesional. Kimia Farma Apotek terus berinvestasi pada sumber daya manusia dan sistem ERP, sehingga semua produk memiliki tingkat stok yang cukup, pesanan diproses tepat waktu, dan pelanggan bisa terlayani dengan baik.

Memanfaatkan era digital, kami meluncurkan aplikasi Kimia Farma Mobile yang memungkinkan pelanggan dengan mudah mengakses berbagai macam produk farmasi, perawatan kesehatan, dan kecantikan. Melalui layanan ini, pengguna bisa menentukan outlet pilihan mereka dan menginstruksikan untuk mengirimnya ke tempat yang diinginkan. Pelanggan juga dapat mengunggah resep dan mendapatkan obat-obatan yang dikirimkan langsung hingga ke pintu mereka.

Selain mempromosikan merek grupnya, Kimia Farma Apotek juga bermitra dengan supplier lokal maupun global untuk menghindarkan solusi farmasi dan perawatan kesehatan yang inovatif dan meningkatkan kualitas hidup.

Di tahun 2008, didorong semangat memberikan pelayanan kesehatan yang terpadu, Kimia Farma Apotek memperluas bisnisnya dengan menyediakan layanan klinik dan medical lab melalui anak perusahaannya – Kimia Farma Diagnostika.

Selama bertahun-tahun, keunggulan Kimia Farma Apotek adalah kualitas produk dan layanan yang baik. Komitmen kami adalah membuat hidup yang lebih baik dan lebih sehat. Seiring berkembangnya layanan kesehatan, Kimia Farma Apotek terus berinovasi untuk memberikan solusi layanan yang terbaik bagi pelanggan kami.