You are currently viewing Crocodile Walk, Tren Kesehatan Baru Efektif Membentuk Otot

Crocodile Walk, Tren Kesehatan Baru Efektif Membentuk Otot

Saat ini begitu banyak metode yang coba dilakukan oleh orang-orang untuk menyehatkan tubuh dan membentuk otot guna mendapat bentuk tubuh ideal. Salah satu cara yang biasa dilakukan adalah berolahraga atau melakukan aktivitas fisik secara rutin. Banyaknya jenis aktivitas fisik yang dikembangkan juga membuat pilihan yang lebih beragam untuk dicoba dan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing orang. 

Baru-baru ini terdapat tren baru aktivitas fisik yang dinilai cukup efektif dan cepat membentuk otot yaitu Crocodile Walk. Gerakan yang terinspirasi dari cara jalan buaya ini bahkan sudah dilakukan oleh ribuan orang dan menjadi tren kesehatan baru di China, crocodile walk diharapkan dapat memperkuat otot dan meredakan nyeri pada punggung.

Apa itu Crocodile Walk?

Crocodile walk merupakan jenis olahraga yang menggunakan tubuh sebagai tumpuan utama. Tidak seperti angkat beban, crocodile walk dinilai lebih mudah karena tanpa memerlukan peralatan khusus. Untuk melakukan crocodile walk mirip dengan posisi awal push-up yaitu tangan harus diletakkan di lantai kira-kira selebar bahu, dan siku harus ditekuk. Crocodile walk dinilai cukup efektif untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta membangun dan mengencangkan otot terutama otot-otot di lengan, kaki, dan bahu karena harus menopang berat tubuh.

Cara Melakukan Crocodile Walk

  1. Mulai dengan posisi push-up, dengan kaki dan tangan dibuka selebar bahu.
  2. Turunkan tubuh serendah mungkin saat melakukan posisi push-up, jaga tubuh bagian atas serendah mungkin selama latihan.
  3. Mulailah berjalan dengan mengangkat satu lutut ke arah siku, secara bersamaan gerakkan lengan yang berlawanan ke depan. Kemudian ulangi di sisi yang lain.
  4. Usahakan untuk tidak mengatur jarak langkah terlalu jauh pada percobaan pertama. 
  5. Lakukan secara intens selama 30 detik.
  6. Jika ruang latihan terbatas lakukan gerakan mundur, dengan tetap mempertahankan posisi awal.

Crocodile walk mungkin terlihat sederhana, namun bagi pemula agak sulit untuk dikuasai karena gerakan yang dinilai cukup intens dan hampir menggerakan seluruh anggota tubuh. Bagi pemula sangat disarankan untuk memulai secara perlahan dan melakukan crocodile walk hanya beberapa detik sebelum beristirahat dan memulai kembali. Beberapa orang juga memilih untuk melakukan crocodile walk pada jarak yang pendek dan meningkatkan jarak sedikit demi sedikit ketika dirasa sudah terbiasa.

Itulah tadi pembahasan mengenai Crocodile Walk, tren kesehatan baru efektif membentuk otot yang bisa Sahabat Kaef coba sebagai alternatif pilihan untuk membuat tubuh lebih sehat. Jaga selalu kesehatan Sahabat Kaef dan keluarga dengan rajin mengonsumsi vitamin dan penuhi kebutuhan harian yang mencukupi. Sahabat Kaef juga dapat membeli vitamin serta kebutuhan kesehatan hingga reservasi layanan kesehatan dengan mudah melalui melalui aplikasi Kimia Farma Mobile. Caranya download aplikasi Kimia Farma Mobile melalui App Store atau Google Play.