You are currently viewing Agus Chandra dari Kimia Farma Apotek Raih The Best Industry Marketing Champion 2023, Gencarkan Transformasi Digital Lewat Omnichannel

Agus Chandra dari Kimia Farma Apotek Raih The Best Industry Marketing Champion 2023, Gencarkan Transformasi Digital Lewat Omnichannel

JAKARTA, 8 Desember 2023 – Penghargaan bergengsi The Best Industry Marketing Champion 2023 Retail Sector diberikan kepada Agus Chandra, Direktur Utama PT Kimia Farma Apotek (KFA) pada acara The Annual 18th MarkPlus Conference 2024 bertempat di The Ritz Carlton, Pacific Place Jakarta pada Kamis, 7 Desember 2023. Anugerah ini diberikan MarkPlus Inc. sebagai bentuk pengakuan atas kontribusi yang luar biasa dalam mengarahkan transformasi ritel.

Agus Chandra, dengan kebijakan omnichannel marketing dan digitalisasi menjadi arsitek utama kesuksesan transformasi retail KFA. Terobosan tersebut memunculkan pertumbuhan penjualan online yang mengagumkan, didorong oleh optimalisasi aplikasi Kimia Farma Mobile dan kolaborasi yang sinergis dengan berbagai online marketplace.

“Kami memandang potensi pasar di industri healthcare Indonesia sebagai tantangan yang harus dioptimalkan. KFA tengah melalui transformasi menyeluruh dengan membangun omnibrand yang tangguh, memungkinkan kami untuk dengan tepat menyasar target pasar dan sekaligus membuat KFA sebagai perusahaan kelas dunia,” ungkap Agus Chandra.

Pemilihan Agus Chandra sebagai penerima The Best Industry Marketing Champion 2023 melalui penilaian ketat oleh panel juri yang terdiri dari petinggi Markplus Inc., jajaran direksi Indonesia Marketing Association (IMA), serta para penerima penghargaan di edisi sebelumnya. Penghargaan ini tidak hanya mencerminkan keberhasilan pribadi Agus Chandra tetapi juga prestasi luar biasa yang telah dicapai KFA dalam menghadapi dinamika industri ritel.

KFA bersama Agus Chandra berkomitmen untuk terus menginspirasi dan memimpin dalam menciptakan inovasi di sektor ritel healthcare, menjadikan konsep omnichannel dan digitalisasi sebagai fondasi utama menuju kesuksesan di masa depan.

Tentang PT Kimia Farma Apotek

PT Kimia Farma Apotek (“KFA”) merupakan anak perusahaan PT Kimia Farma Tbk dengan jaringan apotek terbesar dan penyedia layanan kesehatan terkemuka di Indonesia. KFA menyediakan solusi farmasi dan perawatan kesehatan yang komprehensif, mulai dari obat umum (OTC), obat dengan resep, vitamin, produk nutrisi, produk perawatan kulit, produk kecantikan, alat kesehatan serta produk kesehatan lainnya. KFA memiliki lebih dari 1.200 outlet yang berlokasi di seluruh Indonesia.

KFA memiliki apoteker dan staf berpengalaman, dengan seksama mendengarkan kebutuhan pelanggan dan kemudian memberikan saran dan solusi yang profesional. KFA juga meluncurkan aplikasi Kimia Farma Mobile yang memungkinkan pelanggan dengan mudah mengakses berbagai macam produk farmasi, perawatan kesehatan, produk kecantikan, dan alat kesehatan. Melalui layanan ini, pengguna bisa menentukan outlet pilihan mereka dan menginstruksikan untuk mengirimnya ke rumah. Pelanggan juga dapat mengunggah resep dan mendapatkan obat-obatan yang dikirimkan langsung hingga ke pintu rumah mereka. Selain itu, KFA juga bekerjasama dengan marketplace di Indonesia seperti Tokopedia dan Livin’ SUKHA Bank Mandiri. Keunggulan KFA adalah kualitas produk dan layanan yang baik.

Narahubung
Novia Valentina,
Corporate Secretary PT Kimia Farma Apotek
HP 081952986000
Jl. Budi Utomo, No. 1 Jakarta 10710; Telp (021) 3857245
Email: sekretariat@kimiafarmaapotek.co.id
Website: www.kimiafarmaapotek.co.id
Instagram: @kimiafarmaapotek_id