More Search Options
We found 0 results. View results
Advanced Search
More Search Options
we found 0 results
Your search results

WHO: Jawa Berkontribusi 57 Persen dari Total Kasus Corona di Indonesia

Posted by BAYU HERDI on July 23, 2020
| 0

Kasus penularan corona di Indonesia makin meningkat setiap hari. Berdasarkan laporan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Indonesia, grafik data kasus terkonfirmasi positif corona di Indonesia cenderung naik dalam rentang waktu 2 Maret hingga 20 Juli.

Adanya kebiasaan new normal ternyata malah memperparah bertambahnya kasus positif corona, inilah yang perlu kita sikapi dengan baik, karena ketidakdisiplinan masyarakat tentang protokol kesehatan dalam new normal yang justru menambah peningkatan kasus positif corona di Indonesia.

“Per 22 Juli, sebagian besar kasus yang dikonfirmasi adalah di Jawa Timur dan Jakarta, diikuti Sulawesi Selatan, Jawa Tengah, Jawa Barat, Kalimantan Selatan dan Sumatera Utara. Jawa berkontribusi 57 persen dari total kasus,” dikutip dari salinan laporan WHO yang dilansir di situs resminya, Jumat (25/7/2020

Selain itu, jumlah kasus COVID-19 yang dikonfirmasi dan dirawat di rumah sakit Jakarta sejak awal Juni menurun secara bertahap hingga 7 Juli. Hanya saja, sejak 8 Juli hingga 22 Juli, grafik pasien yang di rawat di rumah sakit di Jakarta cenderung naik.

Kebiasaan new normal yang cenderung menularkan virus adalah berjabat tangan, tidak memakai masker dengan kerabat maupun rekan kerjanya. Hal ini dilakukan oleh mereka karena menganggap sudah aman dan sudah tidak ada virus, padahal tidak.

Dalam laporan tersebut, WHO juga menyinggung mengenai angka kematian pasien COVID-19 yang cukup tinggi pada 22 Juli. Tercatat ada 139 kematian, angka tertinggi yang dilaporkan dalam satu hari sejak awal pandemi.

sumber:detik.com 22 juli 2020

Gambar 1 : ilustrasi penanganan pasien corona di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Compare Listings